Forum Komunikasi Ummat Islam Bersatu FKUIB ajak ummat Islam turun aksi 4 November 2016

Forum Komunikasi Ummat Islam Bersatu FKUIB ajak ummat Islam turun aksi pada tanggal 4 November 2016 untuk mendukung fatwa MUI dan menghukum penista agama. Hal ini disampaikan oleh panitia yang terdiri dari 50 an ormas islam se Kabupaten Ponorogo.

"Aksi ini adalah wujud kepedulian kita. Izzah kita sebagai kaum muslimin. Ini hubungannya dengan keyakinan kita atas penghinaan terhadap kitab suci AL-Qur'an." Paparpanitia.

Lanjutnya, "Maka dari itu kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk turun aksi pada tanggal 4 November 2016". Ajakan ini diberikan kepada seluruh kaum muslimin se Ponorogo.

"Kita tentu ingat bahwa adzab kepada suatu kaum justru ditimpakan pertamakali kepada yang paling taat karena yang paling taat tidak peduli dengan kemaksiatan yang ada disekitarnya" Jelas KetuaPanitia. "maka dari itu hendaknya kaum muslimin tergerak hati untuk ikut turun aksi."

"Jika dizaman Rasulullah ada abu jahal, maka dijaman ini ada penista agama" Paparnya. Lanjutnya "jadi ini semacam abu jahal gaya baru". Apakah anda termasuk pasukan Abu jahal? Bergeraklah wahai orang yang sedang tidur...! Agamamu dihina, Kitabmu dicaci, kemana hati nuranimu? Semoga Allah subhanahu wata'ala membukakan pintu hatimu.

Demo itu haram?

Demo kepada pemerintahan atau negara yang menerapkan hukum Allah swt, maka demo tidak dibolehkan karena ada cara-cara tersendiri untuk memberikan nasihat kepada pemimpin dan tidak dengan demo.

Namun dalam kasus yang terjadi saat ini, Indonesia adalah NKRI, bukan negara Islam. Maka penista agama sebenarnya adalah penoda NKRI karena tidak memahami makna bhineka tunggal ika.

Karena negara ini negara demokrasi, maka dibolehkan untuk menyampaikan aspirasi melalui aksi masa atau demo. Maka dari itu boleh saja kita berdemo, karena demo menjadi salah satu jalan untuk menasihati pemimpin.

Sebagaimana yang telah terjadi di abad ke 4 Hijriyah, telah ada orang yang menghina Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam dan kemaksiatan dimana-mana. Kemudian Abu Ishaq As Sirrazi, seorang ulama besar madzhab As Syafi'i mengajak masyarakat untuk berdemo kepada pemimpin untuk menyampaikan keberatan rakyat terhadap kemaksiatan yang terjadi. Hingga akhirnya kemaksiatan itu ditutup. 

Apa tujuan Demo?

Demo kali ini untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah untuk berani menghakimi, mengadili dan menghukum penista agama. Selain itu demo kali ini juga bertujuan untuk memberikan rasa takut dan jera kepada para penista agama. Jika demo tidak dilakukan, ditakutkan akan banyak orang yang akan mudah menistakan agama Islam ini dan ummat islam akan dilecehkan. Demo ini semoga menjadikan penista agama ketakutan dan tidak mengulangi kejelekan ini.(Alf)

0 Response to "Forum Komunikasi Ummat Islam Bersatu FKUIB ajak ummat Islam turun aksi 4 November 2016"

Post a Comment