Ini komentar Ribut Riyanto saat Komunitas Warga Ponorogo di Jepang Akan Tampilkan Reyog Ponorogo Dalam Acara UNESCO 16 Oktober nanti

Reyog Ponorogo merupakan salah satu kesenian yang dimiliki oleh warga Ponorogo. Bahkan sempat diklaim oleh malaysia beberapa waktu yang lalu.

Bahkan beberapa bulan lalu, reyog Ponorogo juga sempat heboh dengan isu pembakaran reyog salah satu negara tetangga. Namun demikian, alhamdulillah festival reyog masih digelar dan berjalan dengan lancar. (Hasilnya dapat anda lihat di Hasil festival reyog Ponorogo 2016).

Tanggal 16 Oktober nanti reyog Ponorogo akan tampil di jepang. Tentu saja ini menjadi salah satu peluang emas untuk menjadikan reyog sebagai kebudayaan asli Ponorogo. Menanggapi hal tersebut, salah seorang tokoh mantan TKI Jepang yaitu Ribut Riyanto berkomentar positif. 

Ribut Riyanto, salah satu anggota DPRD Kabupaten Ponorogo yang dulunya menjadi peserta magang di Jepang sangat mendukung saat Komunitas Warga Ponorogo di Jepang Akan Tampilkan Reyog Ponorogo Dalam Acara UNESCO 16 Oktober nanti. Sebagaimana yang ditulis dalam akun facebook nya berikut :

"Visi,Misi Dan goal harus di bangun,melalui visi/mimpi, kami ingin mendapatkan ilmu Dan pengalaman di negeri Sakura, di lanjutkan dengan berusaha memperkenalkan Reog ponorogo di dunia luar, dengan jerih payah inilah insyaalloh salah satu Cara Reog Ponorogo diakui dunia, kesempatan sudah di depan mata, kita akan tampil perdana di gedung unesco perwakilan jepang pada tgl 16 Oktober, pihak KBRI juga sudah mendukung. Saatnya dulur2 ku membuktikan bahwa anda layak menjadi pejuang ponorogo. Aku bangga memiliki pemuda2 yg energik Dan berdaya saing.Minasang...Gambatte kudasai...."

 Hidup reyog Ponorogo, hidup Indonesia.( ikiponorogo.or.id)

0 Response to "Ini komentar Ribut Riyanto saat Komunitas Warga Ponorogo di Jepang Akan Tampilkan Reyog Ponorogo Dalam Acara UNESCO 16 Oktober nanti"

Post a Comment