Ari Bilowo (Ketua Pemuda Pancasila) : Pemuda sekarang mengalami disorientasi

Bahwa pemuda sekarang sudah mengalami disorientasi. Dari tahun ke tahun justru tidak menunjukkan sesuatu hal yang menonjol, dan sampai sekarang belum di ketahui sebabnya secara jelas. Idiologi sampai dengan idialisme sangat sulit di cari. Bahwa pemerintah lewat lembaga lembaganya sampai sekarang sangat kurang porsinya untuk menginvestasikan intelektualnya kepada pemuda.

Kehadiran negara sangat minim sekali , OKP (organisasi kepemudaan)  yang dulu di manja orde baru sekarang sudah hilang di telan bumi, bahkan sejak keluarnya undang undang kepemudaan yg membatasi umur utuk jenjang struktur di OKP di bentuk pun masih banyak wadah organisasi pemuda yg mandul karena  sudah tidak di manja oleh orde baru.

Visi dan misi pemuda memang harus segera di rubah dalam rangka bertarung bebas dengan kejamnya kondisi , apalagi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) sudah di dok dengan mata merem oleh pemerintah yg mengesampingkan kondisi pemuda baik secara SDM atau skill nya , ini menambah panjang daftar terpuruknya pemuda sebagai penyangga tegaknya negara.
Pemerintah harus segera turun tangan ikut handarbeni kepada kaum muda , manata mental, sdm, keahlian, dan segera bentuk kebutuhan dalam persaingan bebas , agar kita tidak jadi budak para cukong yg datang untuk menjadikan para pemuda menjadi pekerja lepas yg hanya di gaji UMK.

Setiap memperingati hari sumpah pemuda kita akan selalu mencari tau apa yg sudah di lakukan para pemuda sampai detik ini pun masih sulit dimana peran pemuda dalam negara. Kekuatan ekonomi sekarang ini hampir 40 % yang menggerakkan pemuda, akan tetapi ekonomi yg di pegang pemuda itu sangat kecil porsinya dibanding dengan cukong cukong dengan di padukan pada kepentingan politik.

0 Response to "Ari Bilowo (Ketua Pemuda Pancasila) : Pemuda sekarang mengalami disorientasi"

Post a Comment